Pulang...

Monday, July 1, 2013

here
Pulang.
Tahu nggak apa yang saat ini sedang gue mau?
Pulang. Gue mau pulang. Titik.
Jujur aja, gue benci banget sama ujian yang ditunda-tunda mulu, ngalahin PHPnya cowok playboy tingkat khatulistiwa. Gara-gara ujian-ujian yang ditunda itu, rencana pulang ke Kendari lebih cepat jadi batal sudah.
Gue juga mau pulang. Temen-temen gue, dalam setahun bisa sepuluh kali pulang kampung. Lha gue? Cuma sekali, dan itu pun belum terjadi. Masih nungguin ujian yang nggak jelas juntrungannya.
Pulang. Mungkin satu kata ini yang menjadi salah satu kata galau anak rantau selain kangen masakan rumah, kiriman telat datang, nyeduh, dijewerin bunda, LDR *BTW, lo nggak pacaran, Rhy*.
POKOKNYA MAU PULAAANGGG!!!
Bosan gue, setiap kali gue begadang, gue selalu nganterin teman kost gue buat naik mobil balik ke kampungnya, gue yang bantuin angkatin tasnya, bantuin buka pintu kalau mereka datang, bantuin ngabisin oleh-oleh yang mereka bawa. Gue juga mau kayak gitu.
Tampang gue sudah jadi tampang paling lempeng, paling dingin, paling rese’ kalau dengar teman-teman gue mau pulang kampung. Tiap bulan gitu, ada aja yang pulang kampung.  Gue sampai mikir…
Emang nggak ada kerjaan lain apa, pulang kampung mulu?
Tapi sesungguhnya gue ngiri pemirsaaahhh!!! Gue juga mau, mau pulang!
Huuu… stress gue.
Mana beras di kost sudah habis, uang menipis, mau minta duit mah malu gue.
Huweeeee!!! Pulang! Pulang! Pulang!!!
Dan nanti pulangnya ini naik kapal Fery, berarti gue bakalan bermalam di laut sebelum bsia sampai di rumah, dua kali—eh, tiga kali naik mobil dan satu kali naik ojek baru bisa sampai di rumah gue. Ribet? Iyaa. Tapi lebih murah dari pada naik pesawat. Rada ogah-ogahan juga gue naik pesawat gitu. Selain perkaranya gue ini kampungan, katrok gitu biar naik pesawat aja nggak tahu *semacam regulasinya gitu*, juga mahal pemirsaaahhh…  Gak perlu lagi gue membebani bund ague buat beliin tiket pesawat yang mahal ghella itu kalau pas musim liburan. SPP udah mahal, hidup udah mahal, masa’ pulang kampung mesti mahal juga?
I Wanna my Home, now.
I really miss my mom, my sister and brother, my room. So much!

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?