Kemalasan membawa kesengsaraan

Monday, November 29, 2010

Holaaaa..... *pasang tampang melas*
Ni hari, kemarin, kemarin, dan kemarinnya lagi. gue tuh sumpeeekkkk banget. Gak tahu deh kenapa. Bawaannya bete, bete, dan bete. Hah... lagaknya, dah kayak gak ada hal menarik aja di dunia ini. Nih aja nih ya, gue ngetik nih postingan berasa jari-jari saia pada keder semua saking males and betenya gue. Huft.
Gak tahu nih, akhir-akhir ini semangat gue buat bikin cerita karangan (bukan batu karang yee) menurun drastis. Dari 80% menjadi -80%, jungkir balik 180 derajat tau gak! Huh! Sebeeellll... sebel banget, ntu ya, dimana kita udah punya ide cerita buat dituangkan, waktunya udah pas, suasana yang mendukung ( dalam hal ini altar waktu dan tempat), but... tiba-tiba aja semangat gue ilang, langsung males pas ngeliat tampang Microsoft Word yang biru dengan kursor yang berkedip-kedip di tepi kiri layar kerja. Chaos.

Bahkan, udah belasan! Udah belasan artikel-artikel tentang menulis yang gue baca. Mulai dari artikel menulis cerpen sampe menulis laporan keuangan, dari nulis pake arang sampe pake keyboard, gak ada yang menggugah semangat gue untuk menulis. Bawaannya malas. Huwaaaa.... apa yang terjadi padaku???
Kini, mungkin kalo lo punya mata super atau gak kekuatan telepati kayak Carmen di Spy Kids, lo pasti bisa ngeliat gue lagi menatap dengan nanar jari-jari tangan gue yang kurus-kurus, menatap jari-jari kaki gue yang bau *yueekkksss* . Rasa-rasanya udah banyak ide cerita yang nangkring di atas kepala guengantri buat di tuliskan dalam sebuah lembaran MS Word, hati gue trenyuh ngeliat ntu jari-jari gak bisa bergerak dengan lincah merealisasikan ide cerita yang menyumbat akses masuk kedalam otak gue. Bahkan, gue sampe curiga, gara-gara ide bikin fanfict atau cerpen yang tidak terealisasikan inilah rumus-rumus fisika dan juga persamaan kimia gak bisa menembus jaringan otak gue(ya elah, itu mah lu-nya aja nyang malas).. Pokoknya nyebelin-nyebelin-nyebelin!!!
Stuck pikiran gue. Rasanya ada yang kurang kalau ide-ide yang ada dipikran gue ini gak bisa guekeluarkan dalam bentuk tulisan. Sakaw rasanya. Tapi... huweeee.... semangat gue gak ada. Bahkan, gue udah nyobain mantra pencari ide buatan gue yang super gaje ntu. Rasa malas gue gak mau hilang-hilang. Agrhgrhrghraghaghrgrhrghr!!! Bete nih! Gak enak banget! Rasa-rasanya ada yang kurang gitu dari hidup gue. Ihiksss...

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?