Berubah, please?

Saturday, September 24, 2011

Sebenarnya, ndak tahu juga deh gara-gara apa ini. Mungkin karena gue lagi kurang kerjaan ajja kali yee *bah padahal banyaknya itu piring mengantri minta dicuci* sampe-sampe akhirnya jadi ketularan sama teman-temanku yang hobi sekali bilang 'galau'. Akhirnya gue jadi ikut-ikutan galau juga, padahal gue gak tahu apa-apa soal galau. Hyaaah...
Sebenarnya, gue lagi pengen nulis fanfic. Apa daya kemalasan melanda lagi. Sudah itu memang yang jadi musuh utamanya penulis *katanya*. That's is lazy... lazy day! Apa lagi buat amatiran kayak saya, nulis aja masih setengah-setengah, niat masih dipertanyakan :
"Beneran pengen jadi writer gak sih?"
Wussshhh.... kayaknya gue mesti evaluasi diri lagi nih. Hampir tiap hari gue evaluasi diri, Tapi sama sekali gak pernah ada perubahan. Apa lagi yang menjadi penghalang utamanya? Malasss!!

Tadi niatnya, pengen belajar... tapi berhubung liat
kasur jadinya ditunda dulu. Pas bangun, bawaannya ngantuuukkk.
Tadi niatnya mau nulis, tapi berhubung liat bantal jadi ditunda dulu nulisnya dengan harapan sambil tiduran ide di otak bisa jadi lancar. Tapi bukannya dapat ide yang ada malah mikir yang ajsgagkjdshj dan bawannya jadi... malas.
Tadi niatnya mau beres-beres kamar, tapi berhubung liat Hape, ada pulsa, ah... sebentar dulu deh, onlen dulu. Jadinya bukan megang-megang sapu, malah jadi pegang hape sambil tiduran di atas kasur!
Ughhh ndak lama gue bakar tuh kasur!

Tapi kalau dipikir-pikir lagi, biar sudah tidak ada kasurku, kalau pada dasarnya gue malas pasti dah gak bakalan jadi tuh pekerjaan. Bawaannya pasti ngatuk and pengen nyantai. Huuuhhh... kalau seandainya ada rasa yang bisa kita pilih untuk dilenyapkan ini, pasti rasa yang gue pilih adalah rasa.... malas!

Gara-gara malas ini pula, gue jadi gak bisa milih mana yang seharusnya gue utamain karena udah jadi poin teratas dalam skala prioritas gue. Gue yang tadinya mau ngembaliin buku, foto copy ini itu, ke studio foto, belajar buat ulangan malah jadi kalah sama aktivitas onlen and rasa malas gue.
Rasanya gimana ya? Kayak ada yang jongkok di mata gue sampe mata gue tuh bawaannya pengen molor muluuuu. Hiiii jangan-jangan ada setan yang duduki mataku... Hiiiii....
Kadang gue juga malas jadi diri gue sendiri, gue malas menghadapi hidup yang gue jalani ini, gue jadi malas buat bermimpi, gue jadi malas buat berpikir, bahkan mungkin kalau seandainya bernapas bukanlah suatu keharusan supaya bisa bertahan hidup, mungkin 'malas bernapas' udah masuk dalam daftar kemalasan gue.
Gue ngerasa hidup gue boring banget! nothing's special gitulah.... gak ada 'sesuatu banget' gitu. Gue ngerasa tingkat derajat IQ gue udah turun dari berdiri ke jongkok. Gue ngerasa gue tuh begoooo... bodoh... makin hari gue kayak gak bisa make otak gue buat mikir. Gue jadi pesimis ngadepin hidup ini.
Padahal, buat anak yang sebentar lagi lulus dan bebas dari berseragam-putih-abu-abu-tiap-hari dan bakalan menjadi sosok yang katanya dewasa, tapi... gue ngerasa..... gue gak siap. Gue gak bisa ngehadepin masa depan gue dengan sikap malas yang kayaknya udah beranak pinak dan nonkrong di tubuh gue.

Kayaknya tahun ini udah gue lewati dengan stress dan malas berkepanjangan. Mulai besok, gue harus bisa memanage hidup gue, gue gak bisa lagi terus-terusan jadi remaja labil super malas kalau gak pengen masa depan gue jadi sesuram neraka. Sekarang ini gue udah gak bisa lagi masukin pikiran-pikiran pesimis ke dalam otak gue, hati gue, dan diri gue ini. gue udah harus bsia nentuin, mana yang bakalan jadi prioritas utama gue. Belajar dan menulis....

Karena gue udah malas jadi orang bodoh...

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?