17 Tahun? Udah Siap?

Sunday, October 2, 2011

pict from here
Gak nyangka, hari ini adalah awal dari angka baru yang menjadi lencana umur gue. Waktu hidup gue di dunia udah berkurang setahun jumlahnya. Di tahun tujuh belas hidup gue, gue akan dianggap dewasa.
Tapi apa gue siap buat jadi dewasa?
Saat ini, ditemani dengan detik-detik yang berdetak berirama berjalan maju menuju tahun yang berikutnya, gue termenung. Tahun ini, adalah awal dari tahun-tahun berat yang bakalan gue jalani esok.
Gue nengok ke jejak-jejak hidup yang gue buat kemarin, kemarin lusa, minggu lalu, bulan lalu, tahun lalu...

Gue kenang masa-masa kecil gue, masa dimana tertawa masih begitu gampang buat gue raih, masa dimana beban hidup belum mengistirahatkan tubuhnya di pundak gue.
Gue ingat mama papa gue... dua orang yang paling gue sayang, yang selama ini gak pernah luput menyayangi gue, mengingatkan ketika gue salah, menghibur ketika gue sedih, berusaha ngebahagiain gue, berusaha mencukupi kebutuhan hidup gue yang kayaknya gak bakalan pernah ada habisnya. Ma, Pa... makasih banget atas apa yang telah kalian kasih. Rini tahu, Rini udah banyak salah ke mama sama papa. Rini minta maaf ma, pa...
Rini bakalan mencoba, biar Rini kelak bisa membaut mama sama papa bangga punya Rini. Sama seperti Rini bangga punya kalian sebagai orang tua Rini...
Di tahun ketujuh belas gue ini, gue sudah harus bersikap lebih baik lagi. Gue duah gak bisa lagi nyimpan yang namanya egois, pemalas, childish dalam kamus hidup gue. Gue udah harus bisa menata hidup gue sendiri, gue udah harus bisa menentukan kemana gue besok mau pergi.

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?