SPARTAnya ArdeAlba '12

Sunday, June 29, 2014

This is a late post from June, 26th 2014....

Holaholaholaholaahaaaa....
Ini postingan sebenarnya sudah terlambat sekali, tapi rasanya nggak greget banget kalau nggak diposting. Hihihihi....
Ini tuh cerita tentang acara lari-larian nyari tempat duduk buat ujian, lebih mirip acara Running Man dimana setiap personilnya bagaikan macan yang ngejar-ngejar guest. Hihihi, gokil banget kalau denger cerita teman-teman. Ini karena gue bertindak sebagai pelaku, jadi gue cuma dengar detail ceritanya dari teman-teman. Gue aja nggak nyangka kalau gue bisa bertindka kayak gitu. Mungkin efek gegera habis nonton running man, jadinya jiwa kompetitif gue semakin besar. Duh.

Kejadian beberapa hari  yang lalu itu  diawali dengan  pagi yang
rush banget  belajarnya. Bangun jam tiga buat belajar, karena hari itu ada dua mata kuliah yang akan diujiankan, Fistum (Fisiologi Tumbuhan) dan Evabel (Evaluasi Belajar). Karena efek traumatik karena dulu ujian Biokimia gue hancur gokil, makanya untuk mata kuliah yang katanya sebelas dua belas dengan biokimia, gue belajar 'keras'. Itu mata kuliah kedua yang mau diujiankan, nggak gue sentuh bukunya, yang ada PPT sama buku fistum.... (maafkan aku doseeeennnnn).

Terus, pas jam sepuluh Naya sama Suci datang buat belajar bareng. Tapi belajarnya dikit banget soalnya diselingi dengan makan dan gosip-gosip... dan tiba-tiba kita dapat sms dari Mas Keti yang bilang kalau ujian sudah mau dimulai... :v :v :v #manaada. Akhirnya, Rush hour pertama dimulai dengan buru-buru tutup buku, ganti baju, pakai jilbab dan boncengan tiga ala abg-abg labil. Pas sampai di kampus lari-lari ke lantai dua buat nyari tempat duduk. Dan apa daya.....

Tempat duduk bagian belakang sudah penuh semua...
T.T
#NiatJahatTakDirestui

Apalah daya, gue duduk di depan sudah....
Tapi lumayan asyik, soalnya nggak ada yang gangguin pas ngerjain ujian dan yah... Alhamdulillah, ujian lancar :D :D :D

Setelah ujian fistum, kita nungguin ujian evabel sambil 'buka buku'. Iya bukunya dibuka terus dipake buat nutupin muka, tidur.... #dor huwaaaaa nggak gitu kok, dibaca kok bukunya, dibaca.... :D
Tapi sedikit doang T.T

Dan tiba-tiba si Mas Keti datang, terus langsung aja angkat tas dengan gayanya yang sok misterius dan sambil jalan dia bilang....

"Pindah ruang ujian, ke Workshop sekarang!"

Aura persaingan mulai terasa....

Pertama, kita frezee selama sepersekian detik. Kemudian, tanpa banyak cakap anak-anak ArdeAlba langsung angkat tas dan brb turun dari lantai dua menuju workshop. Di sini tuh udah mulai jalan cepat dengan niat yang sama.... berburu guest.... eh salah berburu tempat duduk yang strategis untuk ujian nanti. Secara, ada gitu yang mengatakan:

Posisi tempat duduk menentukan nilai.
#PepatahHongkong

Nah ternyata, selain melewati tangga.... ada jalan lain menuju workshop. Yaitu lewat jurusan matematika....
Kita-kita yang ambil 'jalan normal' pada kaget karena tiba-tiba saja temen-temen yang lain langsung muncul di depan kita sambil jalan santai. Tanpa menyadari aura kompetitif gue, langsung aja gue nunjuk terus bilang:

"Ih, kenapa mereka bisa tembus di sini?" yang dalam hal ini artinya "Kok kita bisa keduluan sih?"

Temen-temen yang aku tunjuk natap gue.
Gue natap mereka.
Orang-orang di sekitar jurusan matematika natap kita-kita semua.

Dan kemudian, tanpa sadar, gue ngelakuin ini semua tanpa sadar. Gue langsung aja teriak....
"SPARTAAAA!!!"
Sambil lari-lari, di depan semua orang demi sebuah tempat duduk yang strategis.
"Ihhhh cepat-cepat kii weeeh, nanti ndak dapat kii tempat duduk!!!"
"SPARTAAA ARGRHRGHHRHRR!!!"


Berlari demi 'keselamatan'

Dan mereka juga, dengan gilanya ikut-ikutan lari pas gue bilang 'sparta.'
Sumpah, itu adalah hal paling konyol yang pernah gue lakuin.

According to my friend yang ikut-ikutan lari-lari sinting gegara gue (gue juga denger ini dari mereka, soalnya gue sebagai pelaku utama pun nggak nyadar kalau gue ngelakuin hal-hal memalukan itu). Katanya semua orang yang ada di depan jurusan matematika itu pada ngeliatin kita-kita yang lari, terutama gue yang berperan sebagai peniup genderang perang.
Bahkan ada yang sampai kaget gitu loh....

"Ini ada apa ini? Kenapa pada lari-larian?"
"Kenapa kah ini? Ada gempa? Ada gempa?"

Kita yang dengan noraknya lari-lari tanpa peduli orang lain di sekitar kita itu rasanya....
Sinting.
Tapi pas tahu kenyataan malah jadi ketawa-ketawa sendiri.
Nggak hanya orang-orang yang di depan jurusan matematika yang heran ngeliat kita-kita, bahkan kakak senior yang baru keluar dari workshop (habis ujian) juga pada kaget ngeliat tingkah kita. Kok ini segerombolan monyet (uppps, maksudnya gerombolan bangau putih) tiba-tiba saja langsung menerobos ruang ujian dengan ganasnya.

"Ini ada apaan sih?"
"Astaga, santai mkoo.... mau jii juga ujian." =='

Kalian tidak tahu, wahai yang melihat kami.... kalian tidak tahu betapa berharganya tempat duduk yang strategis bagi mereka yang tidak belajar.... Hohohoho....

Bener-bener, kejadian kemarin-kemarin itu adalah hal paling sinting yang pernah gue lakuin. Teriak-teriak gaje sambil lari-larian bareng teman demi sebuah tempat duduk. Dan itu gue nggak nyadar sampai temen gue sendiri yang cerita ke gue. OMG, malu-maluin bangetttt.
Meskipun begitu, lokasi ujian dipindahin lagi dan gue yang udah dapat tempat duduk paling strategis malah berakhir di tempat yang....

lumayan arhgrhrgrh strategis. bangku kedua dari depan. Gosh!
Tapi syukurlah, karena kebanyakan soalnya itu soal analisis, jadi nggak butuh banyak metode menghapal yang artinya soalnya bisa dikerjain sendiri.... Yeyeyeyeyyeey!!! :D :D :D #dasar

Untuk kejadian ini, gue cuma bisa mengatakan satu hal.

Wahai teman-temanku, kenapa kalian juga ikut-ikutan lari konyol pas gue bilang 'sparta'? Why? Why? Why?


Hah. Inilah Running Man versi Ardealba '12. Mengejar tempat duduk strategis yang diibaratkan sebagai 'guest'!

Yakkk!! Siapa yang mau jadi Commander Jong Kook? :D

Yooowwww ArdeAlba '12, kalian memang anarkis!!! \m/



2 comments:

  1. Replies
    1. Iyooo di'
      Nanti kalau mau ujian ki' kita sewa mii saja kameramen :r

      Delete

Kalau menurutmu, bagaimana?