Mimpi Absurd

Friday, June 22, 2012

Semalam, gue ldalam keadaan insomnia buatan. Minum dua gelas kopi
untuk melanjutkan chapter pertama fanfic baruku, dan gue mestinya tahu
kalau minum kopi tengah malam tuh shit banget. Gue gak bisa tidur
sampai jam 4 pagi. Ngeeekk.

Nah, pas gitu gue bangunnya jam 9 lewat. ya nabiii, untung gue nggak
disiram air sama mama gue. Soalnya pas kemarin tuh, gue bangun jam
delapan mama gue udah nabok-nabok pintu.

Tadi gue bingung, pagi tadi tuh gue mimpi beneran apa mimpi bohongan?
rada-rada gak percaya gitu sama tuh mimpi.

Di mimpi itu, gue pergi travel. Ke mana? Eropa! Wad tje fuk?!!
Eropaaa!! Tempatnya rada-rada gak jelas gitu, bangunan-bangunan di
tempat itu ala-ala Italia atau Yunani. pas gue bangun, gue masih gak
percaya kalo gue mimpi. Malahan tadi gue malah mau nyambung-nyambungin
tuh mimpi.

Gue travel bareng mama dan Nur, adek gue yang super cengeng and manja
itu. Grrrhhh...
kita bertiga jalan-jalan, terus masuk kedai kopi gitu. Terus, gue
memilih jalan-jalan sebentar di dekat kedai itu, sambil
neneteng-nenteng kamera digital lagi! Mimpi bener...

Pas di luar, lagaknya tuh gue foto-foto bangunan gitu, turis, penduduk
sekitar, pedagang kaki lima. Nah, udah gitu pikiran gue langsung agak
kabur dan tiba-tiba aja gue lihat rombongan orang berpakaian
hitam-hitam. Bah jangan-jangan gue bukan di Eropa nih, tapi di Arab.
Gue ikutin tuh rombongan, dan betapa kagetnya gue...

EEN!! Gue ketemu Een! Sohib es-em-a gue! Apa maksudnyaaa?!! Dia pake
kerudung panjang hitam, rombongan gitu, aneeehhh!
Dia nyapa gue, mukanya serius-serius gimana... Gitu. Dia tanya "Ko
bikin apa di sini?" lhaa, biar di luar negeri tapo masih logat Kendari
juga.
"Jalan-jalan. Kalo kau?"
"Beasiswa."
"Beasiswa."
"Iyo laa. Bagaimana kau itu hari ko ndak ambil juga itu beasiswa.
Sekarang sa sekolah di sini."
Astaga, entah itu perasaan dari mana, langsung gue ngerasa menyesal
gitu. Menyesal ndak ambil tuh beasiswa yang gue gak tahu apa.

Begitu merasa menyesal, langsung aja gue bangun dan guling-guling di
kasur. Masih ngerasa absurd gila sama tuh mimpi, atau entah apa
namanya.

Apa maksudnya tuh mimpi?

Apa pertanda akan terjadi sesuatu pas gue pulang kampung nanti?

Atau... Tentang SNMPTN?
Edeeehhh... Langsung tidak enak perasaanku deh.

Kayak ngeri sekali itu mimpi.
Travel, Beasiswa, rombongan hitam...

Issshhh... ngeri deh...

2 comments:

  1. tanggapan pertamaku...

    Hahahaha... *sa ketawa sampe sakit perut*

    Een da ambil beasiswamu? ckckck, teman makan teman dan... *logat-logat ^__^*

    tenang mi, cuma mimpi itu,tapi kata orang tua sih.... *tampang horor*

    gak usah di pikirin. Gak efek kok kalau ko gak percaya....

    ReplyDelete
  2. Astaga bibibi...

    Ko kira sa ndak ketawai kah juga diriku? Antara sa mau menangis dengan'ngakak pwa... Ngeri sekali itu mimpi... Deeehhh...

    Cacat pwa...

    ReplyDelete

Kalau menurutmu, bagaimana?