[Road to Buton Island] Day One : Ship, Off Road, and The Grandparents

Tuesday, June 26, 2012

Road to Buton Island : Day One : Ship, Off Road and The Grandparents

hiyaaa!! Kemarin adalah hari spesial banget. Soalnya kemarin gue
pulang kampung! Uyeeee...

Kemarin tuh gue, mama, Alan sama Nur start dari rumah jam 7, ke
pelabuhan naik kapal Bahari Ekspress. Sumpah nunggu kapalnya jalan tuh
sampe satu jam. Karatan dah di dalam kapal. Tapi pas kapalnya jalan,
sumpah asyik banget! Karena kita duduknya di bagian atas kapal, kita
bisa liat pemandangan laut lebih leluasa.

Terus gue juga sempat foto-foto pemandangan dari luar jendela. Kurang
kerjaan emang, apalagi ditambah tengsinnya pas penumpang lain menoleh
gara-gara dengar suara kamera. But, it's good. I got nice view from
the ship. Nah, pas kapalnya jalan pas habis transit dari Raha, gue
sama Alan naik ke atas kapal. Wuiiiihhh... Sumpah anginnya kencang
banget! Jilbab gue udah kemana-mana, terbang semua dah tuh aurat.
Belum lagi ada penumpang lain yang semuanya tuh cowok, yang cewek cuma
satu orang. Jadi dah gue 'kering' di sana. Untung mereka acuh tak acuh
gitu sama dua penumpang asing lainnya, alhasil gue foto-foto lagi
pemandangan di atas kapal. Setelah setengah jam memanggang diri
sendiri di atas kapal, gue sama Alan balik lagi ke dalam. Pas tiba di
sana tuh mama gue udah tiduran sementara Nur ngambek di dekat jendela
gara-gara gak kita ajak naik ke atap. Salah sendiri, tadi harusnya gue
yang duduk di dekat jendela. Tapi dianya aja yang 'mengkristal',
akhirnya gak ikut senang-senang deh... Xixixi...

Nah, pas kita sampai di pelabuhan di Bau-Bau, di sana sudah ada
tante-tante yang menjemput. Dari pelabuhan kita naik angkot yang
dirental untuk ke desa papaku, di Desa Lambusango, Kapontori. Dari
kota kita go wes ke desa!

Nah, awal-awalnya, jalanannya rata, mulus kayak kulitnya Cinta Laura,
cantik pokoknya! Tapi pas di tengah perjalanan, sumpah! Kayak lagi off
road! Kita yang di dalam mobil sampe berguncang-guncang hebat! lagak
udah kayak orang dugem. Serong kanan, serong kiri. Atas bawah, depan
belakang. Belum lagi gue yang duduk di belakang, dekat tumpukan aqua
yang susunannya tuh empat tingkat, dengan keadaan jalan yang bikin gue
pengen kayang, otomatis gue gak bisa gak ngejagain tuh dus-dus aqua.
Puncaknya, pas udah dekat desa Lambusango, jalanan makin gila! Gue
sama adek-adek gue udah sibuk memegangi tuh dus-dus yang jejingkrakan
ke sana kemari, gue aja sampe loncat-loncat di dalam angkot gara-gara
jalanan yang berlubang. Capek, tapi asyik. Memacu adrenalin banget.
Belum lagi pemandangan indah di sepanjang perjalanan. Siiippp... Gokil
banget!

Nah, pas kita udah sampe di tempat tujuan, gue berasa kayak habis naik
roller coaster, oleng! Turun dari angkot, gue cuma bisa mangap-mangap.

"Mana dunia? Mana? Ini surga..?"

Hahaha...
Di sana, kita langsung di sambut sama orang-orang tua alias uma-ina
(panggilan untuk kakek-nenek di kampung). Kita langsung ke rumah uma,
basa-basi dikit, ganti baju, berkelana! Gue ke rumah sepupu gue, Ka'u.
Keliling-keliling kampung. Terus stay di rumahnya Ka'u, nonton Tv.

Dan gue ngerasa, gue gak bisa hidup di sini.
Di sini gak ada signal mennn! Nanti gue nempel-nempel di pintu dengan
lagak pamer-pamer hape baru tuh signal muncul. Itu pun cuma sebatang
dua batang. Arghgrhgh banget! Untungnya gue itu punya sifat'pejuang
dan kayaknya Tuhanagi sayang banget sama gue, jadinya gue bisa ngepost
ini.

So, lest move to my 2nd in Lambusango village!

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?