Beli Buku... hohoho...

Tuesday, September 7, 2010

Hai-hai maaannnn...
Akhirnya, setelah berminggu-minggu nggak ngurusin nih blog yang kagak jelas isinya gue kembali lagi membawa curhatan gue yang aneh bin gak jelas gue lagi. Akhirnya gue kembali duduk didepan meja belajar gue, nyalain laptop, nungguin proses booting, buka Ms Word, dengerin ‘Kaskus Anthem’nya Saykoji,nyolong pulsa, nungguin internet yang koneksinya ‘agak-agak’ gitu deh, dan ngiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingggg.... balap ngetik dah sekarang.
Weeeiiisshhhh, gak kerasa nih yah Bulan Ramadhan udah memasuki tanggal ke dua puluh delapan, dan dua hari kedepan nih bulan yang suci bin barokah bakalan ninggalin kita-kita menuju kefitrahan. Gak lama lagi, gue bakalan duduk di dapur *yang jarang banget gue datangi kecuali mau nyari makan* bantuin bunda bikin burasa, bikin kue, lappa-lappa, opor ayam, ketupat, de lele. Dan yeah, gue rada sangsi ma iman gue yang kayaknya naik turun ini, gue masih susah nahan nafsu man, eeiiitttsss bukan nafsu dalam artian yang negatif, tapi nafsu belanja, nafsu nggak bisa nahan marah, nafsu pengen molor mulu, nafsu malakin sepupu, om, sama tante yang datang berkunjung kesini *hahaaaii, apa coba?*.
Ya, kayak nih hari, guekan dah janji mau nemenin adik gue, Alan pergi ke Gramedia beli buku, ya udah gue sanggupin aja, secara gitu kapan lagi gue jalan bebas. Dan emang dari dasarnya kali ya adik gue itu rada aneh bin sableng gitu. Nih anak, bukannya diakhir ramadhan itu pada tongkrongin mal buat berburu baju baru, ini malah tongkrongin toko buku. Mana dia ngibrit banget lagi beli komik yang sangat penuh pro dan kontra dimasa lalu yaitu... Crayon Sinchan!. Tapi seenggaknya itu jadi berkah tersendiri buat gue, secara gitu gue kan jadi kecipratan rejekinya juga. Biarpun Cuma nganterin gue dikasih duit Rp. 55.000 ribu man. Dan bagi gue duit yang warnanya biru dan selembar duit yang warnanya kuning gak jelas itu punya arti banyak buat gue karena itu tandanya gue bisa beli buku baru lagi! Yeaaahhhhaaaa!!! Tapi ya emang sih, guenya berat diongkos, haduhhh! Pulang pergi dari Gramedia ke rumah gue itu kan enam belas ribu, lha dah tinggal berapa tuh duit gue.
Wokeh langsung aja, kita cabut dari rumah sekitar jam sebelas siang disaat matahari dengan semangat empat limanya menebar sinar kuning kemuning berhawa panas yang menggoda iman *?* di tengah hari puasa ini, naik angkot dua kali, dan yap! Sampailah kita di Rabam Mall. Pas gitu, gue dan Alan naik ke lantai dua tempat Gramedia berada. Dan aku sama adikku pun langsung pisah, dia ke comic section, gue ke novel section, gue coba-coba nyari novel yang judulnya ‘Malu Bertanya, Ma’ gue menjawab’ gak tahu tuh karangan siapa tapi yang jelas katanya tuh novel isinya asyik gitu. And let’s see what I find...

Yeah, meskipun gak dapat ntu novel yang gue cari-cari, tapi gue dapat novel yang isinya lucu gila man. Novelnya Arham_Kendari, ‘Dumba-Dumba Gleter’ sama Rahmat Rijadi ‘Tom Jengkol’ yang langsung aja gue sambar pas ngeliat harganya yang cocok di kocek gue. Nah, langsung dah gue ngacir ke kasir dengan membawa satu komik Sinchan punya adik gue sama dua novel lainnya ditangan gue. Awalnya sih gue mau beli Sherlock Holmes and... and apaan gitu gue lupa, kan gue suka juga sama novel-novel yang ngajak kita mikir kayak gitu *aneh*. Tapi niat gue malah batal setelah melihat dua novel ngocol yang ada ditangan gue. Oh man.... bye-bye Sherlock Holmes, I will come back for you and bring you into mbak-mbak kasir, I promise man... *yaampunlebaybanget*.
Wokeh pas itu gue setor tuh tiga buku ke kasir, mbak-mbak kasirnya senyum-senyum sama gue, dia ngetik dikomputer, baca barcode-nya tuh buku dan harga totalpun muncul di kompie... WHAT THE KAMPREETTT??! Huweeee, duit gue gak cukup. Ternyata setelah ditotal-total, harganya ntu buku 86.300 ribu rupiah, huhuhu, masa’ gue ngambil lagi tuh buku trus dibalikin ke raknya sih, no mannn... tengsin abis dah. Akhirnya dengan sangat terpaksa dengan rasa gengsi yang diturunin dikit gue minjem duit ama adik gue dua puluh lima ribu. Huhuhu.. demi nafsu belanja and rasa tengsin *sungguh contoh yang gak baik buat ditiru nih* gue minjem dah. Dan setelah itu, gue sama adik gue bergegas buat pulang kerumah saking ngebetnya pengen ngebaca tuh buku. Naik angkot sekali dan naik ojek berdua—bertiga ma tukang ojeknya—, masuk kamar, banting pintu, dan ngadem sambil baca buku dikamar. But, impian gue buat ngadem mesti direm dulu karena adik geu yang paling kecil—Nur—, pas gue baru melangkahkan kaki ke dalam rumah dia langsung jejeritan gake jelas, sambil natap dan nunjuk-nunjuk gue sama Alan. Buseeet dah nih anak, nafsu banget yah dia nunjukkin kita?. Ooohhh, ternyata, selidik punya selidik, dia ternyata cemburu sodara-sodara..... sekali lagi cemburu sodara-sodara.... hahahahahaha... sebenarnya gue pengen ngakak ngeliat aksinya itu. yang gegulingan gak jelas dilantai yang udah berapa minggu gak dipel, mukanya lengket kena air mata, suaranya serak karena teriak-teriak, dan masih banyak lagi. Tapi gue juga mesti liat sikonnya juga yang terlihat gak memungkikan banget buat ngakak karena hal itu, wkwkwkwkw. So gue ngakak disini aja, wkwkwkkw. Si adik gue yang paling bontot itu ngomong, sambil jejeritan bahwa gue gak mentingin dia lah, gak sayang dialah, apalah... sambil nendang-nendang pintu kamar gue *biarin aja dah, toh bukan kaki gue yang sakit*. Ya ampun dek, kalo lu tau kakak lo nih juga ngutang buat bisa beli buku sist! Jangan lebay gitu dah. Dan akhirnya, setelah beberapa menit dia jejeritan dan kita berdua Alan malah masuk kamar masing-masing sambil bawa belanjaan dia malah makin keras menangisnya karena gak ada yang peduliin jeritannya. Oh, poor sista...
Sambil membiarkan tangisan sista gue yang akhrinya mereda dengan sendirinya, dan diselingi dengan jeda ibadah dzuhur, gue lompat kekasur gue yang gak ada empuk-empuknya, ngambil bantal and sarung, dan sreeekkkk.... breeettt.... plastik ntu buku ngocol gue buka sodara-sodara... and gue pun tenggelam dalam bacaan gue sambil sesekali ngikik tertahan. Kenapa tertahan? Ya kalo gue ngikiknya keras-keras alias ngakak ntar gue dikira sarap lagi... heuheu...

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?