Minal Aidin Wal Faidzin...

Thursday, September 9, 2010

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa Ilaha Illalahu Wallahu Akbar Allahu Akbar Walillahilham...

Eehhhh, besok dah lebaran ya? Assikkk makan opor ayam lagi *bletak*. Jiah gila yang ada diotak gue nih kok malah opor ayam ya? Padahalkan seharusnya gue ngerasa sedih gitu. Karena ini berarti gak ada lagi terawihan, nggak ada main Fb pas orang pada dengerin ceramahnya pak uztad, nggak ada lagi makan sahur, nggak ada lagi mas-mas siomay, nggak ada lagi nonton Damai Indonesiaku sambil ketawa-ketawa ngakak subuh-subuh sampe gue dilemparin bantal ama bunda, dan yang paling penting gak ada lagi es pisang ijo yang nungguin gue sore-sore! Huwaaaaaa!!

Gue ngerasa berat man, nih bulan ramadhan songong banget ya ninggalin gue. Padahal kalo puasakan gue bisa bebas mau tidur sampe jam berapa, mau minta ta’jil buka puasa apa, hahhhh *pasrah*. Dan ternyata yang namanya waktu itu emang gak kerasa, padahal seinget gue kayaknya baru kemarin lusa deh gue ikut pesantren kilat, yang kalo kita berwudhu itu dicicil-cicil airnya, ngaji bareng sama teman satu kelompok, ehhhh pas tadi siang gue udah disuruh lap-lapin daun pisang buat bikin burasa, disuruh potong-potong lengkuas buat bumbunya opor ayam serta disuruh pergi belanja buat persiapan lebaran besok. Jadi, tadi siang itu gue bau dapur lagi, wkwkwkw.

Gue, kalo mengingat-ingat hari-hari selama dibulan ramadhan ini, kayaknya datar-datar saja, yeah kecuali pas Peski tentunya. Cuma ada sedikit aja yang berubah dari gue. Seperti shalat isya yang tepat waktu *ya iyalah tepat waktu, wong shalatnya berjamaah di mesjid*, tapi kalo shalat-shalat lain macam subuh, dzuhur, ashar, maghrib, beuuuhhhh pasti sudah bisa ditebak, selalu gue tunda-tunda man. Terus... jajan gue juga udah mulai bisa gue tahan-tahan sedikit, padahalkan biasanya tuh gue nggak bisa banget liat mas-mas siomay lewat, pasti langsung gue buru tuh mas-mas siomay sampai keujung laut hanya demi membeli setusuk siomaynya *=___=*. Terus, gue juga udah mulai belajar nabung duit gue buat bisa beli perlengkapan lebaran. Cuma itu doang, masalah ibadah gue, ke-khusuk-an gue ibadah, ke-istiqomah-an gue, wah itu mesti dipertanyakan lagi, gue udah serius apa belum dalam beribadah.

Terus, yang bikin gue miris ngeliat nih malam takbiran. Mercon alias petasan menghiasi malam takbiran ini, gak ada bedanya deh sama malam-malam takbiran yang lalu, telinga gue sampe sakit ngedengerinnya. Gimana coba kalo ada nenek-nenek jantungan yang kaget gara-gara denger suara ledakan petasan, lalu modar? Gimana coba? Kan jadi dosa. Mending waktu yang terbuang itu dipaia buat beribadah, uang yang terbuang gara-gara beli petasan itu disimpan buat sedekah besok, iya toh? Daripada menjadi hal yang gak guna kayak begitu...

Wuah gue bingung lagi nih mau nulis apaan...
Gue berpuisi ria aja yaaa...

Langit yang merona merah
Dikala senja telah datang
Gema takbir berkumandang
Memuji kebesaran sang pencipta

Esok hati kembali fitrah
Bersih bagai bayi yang baru melihat dunia
Ramai kita datang ke tanah lapang
Bersama bersembah sujud padanya

Bibir ini bergetar
Mengucap takbir, bersyukur, dan memohon ampun.
Hati ini kuat,
Mengucap maaf kepada sanak saudara

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin...
“SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI ^_^”
Ayoooo! Mari kita bersama-sama mengumandangkan takbir! Menyambut hari yang fitrah!!!
Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa Ilaha Illalahu Wallahu Akbar Allahu Akbar Walillahilham...

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?