Belajar Bahasa Perancis - Apprendre le Français

Monday, October 14, 2013

voila

Salut my friend!
Hehehe, mumpung hari ini libur dan lagi nggak ada kerjaan (alias males ngerjain tugas, ect) gue coba-coba belajar Bahasa Perancis. Hohoho...
Dan lumayan lah, gue jadi bisa sedikit-sedikit tahu gimana tuh bahasa lipat-lipat lidah ke sana kemari itu. Ini gue belajar Bahasa Perancis lewat situs Memrise. Lumayan loh, di situs ini kita nggak cuma bisa Belajar Bahasa Perancis doang, tapi juga belajar Bahasa Italia, Jerman, dan Spanyol. Dan ini lah beberapa kosa kata Bahasa Prancis yang aku pelajari selama dua jam...
Xixixi...
Salut /sal ut/           = Hai 
Merci /mersie/          = Terima kasih
Bonjour /bongzu/      = Selamat Pagi
Au revoir /o revoa/   = Sampai jumpa
Je suis /ze sui/         = Saya (adalah)
Tue s /tcu e/            = Kamu (adalah)
S’il vous plait           = Tolong
/sil vo plai/
Du café /du café’/     = some coffee/segelas kopi
Tres bien                 = Sangat baik
/trre biang/
Un peu /ung pu’/        = Sedikit
Oui /wi’/                   = Ya
Non /nong’/              = Tidak
Comment                 = Bagaimana
/commong/
Dire /die;r/               = Cara mengatakan
Francais                  = Perancis
/fhoongse/
Anglais /angle’/        = Inggris
Parle                      = Berbicara (Orang pertama)
/parle’ atau parla/
Parlez /parle/           = Berbicara (Orang kedua)
Vous /vu/                 = Kamu, kalian
Du vin /du va/           = Sedikit anggur
Je voundrais            = saya mau/ saya ingin
/ze vudrai/

Nah, itu dia. Ntar besok-besok mau coba-coba bikin postingan yang berbahasa Perancis dah...
Xixixi...
Udah dulu yak...
 Au Revoir!





No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?