Belajar Hal yang Baru

Thursday, October 24, 2013

Jangan pernah mau berhenti belajar.
Entah siapa yang pernah mengatakan itu, tapi hal itulah yang selalu nempel nangkring di dalam otak gue. Memperdalam ilmu-ilmu yang sudah kita punya, dan menambahnya dengan hal-hal yang baru. Dunia ini luas, rugi kita kalau cuma stuck di satu titik saja sementara ada banyak hal yang amazing di luar sana yang menunggu kita.
Dengan banyak belajar kita punya banyak ilmu yang bisa kita bagi, kita punya sesuatu yang bisa kita pake untuk mengsisi waktu luang, untuk menghilangkan kebosanan. Dan kalau buat gue sendiri sih, mempelajari hal-hal baru itu selain dari tiga kelebihan yang sudah gue tulis di atas, belajar hal baru juga bisa menjadi pengisi ketika otak gue sedang miskin ide, lagi stuck nggak bisa nulis cerita or something else.
Terkadang ada yang bilang "Kok kamu bisa tahu ini sih? Kok bisa tahu itu sih?"
Biasanya gue jawab dengan senyuman, biasanya dijawab dengan rese "Gue gitu loh!", tapi paling sering menjawab "Cari-cari aja Oom Google, dia tahu semuanya. Kamu bisa belajar dari situ. Yaaah, eksplorasi aja rasa penasaran kamu di sana. Kekekekek."
Itu juga tuh, jangan mengurung rasa penasaran, jangan disimpan di bawah bantal terus nanti pas mau tidur baru dipikir "kenapa bisa begini? kenapa bisa begitu?"
Cari! Puaskan rasa penasaran itu! (tapi jangan rasa ingin tahu/penasaran yang mengarah ke hal-hal yang negatif ya, kalau yang negatif mah mau dimusnahkan, dibakar, dijadikan butiran debu).
Jangan malas mencari!
Buat teman-teman, terlebih buat diri gue sendiri.
Jangan malas. Jagan malas. Jangan malas. Hidup terlalu panjang untuk disia-siakan, dunia terlalu penuh dengan hal-hal keren untuk kita lewatkan.Jangan terkapar! Ayo papar diri kita dengan semangat!

#SejenisPostinganPendekPemberiSemangatDiPagiHari
(Sekarnag gue lagi belajar merajut dan Bahasa Perancis secara otodidak. Masih nggak tahu-tahu banget sekarang, hohoho... mengisi waktu yang belum padat dengan praktikum dan laporan.)

Dadaaaaa guys, see you next time!
Au revoir!

2 comments:

  1. :a bagoosss me.. tersiramika pencerahan. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohohooo memang saya ini matahari, pemberi pencerahan...xixixi #eh #geplak :r

      Delete

Kalau menurutmu, bagaimana?