Knitting!

Friday, September 27, 2013

Holaaaa Holaaaa!!!
Kekeke....
Hari ini gue tuh lagi senang sekali, hohoho... Soalnya gue lagi nyoba-nyoba sesuatu yang baru, yaitu... Merajut! Xixixixi...

Sebenarnya, sudah lama sih ingin belajar merajut, sejak waktu PMB dulu penah kenalan sama sesama MABA UNM yang pake bros hasil rajutannya sendiri. Terus pas mau lebaran kemarin sempat beli bros bunga rajutan, nah pas tadi nih ceritanya cuma mau update blog aja, semacam bikin flashfiction baru. Eh.... entah tadi kerasukan  apa malah coba-coba cari di google tentang tutorial knitting, terus lari ke youtube dan akhirnya dapat tutorialnya GoodKnitKisses. Asli keren tutorialnya, dari dasarnya memang kita diajarin, di-shoot dari dekat juga cara knitting-nya, dan bisa bikin merajut kelihatan gampang! Wkekekekek...

Terus gue coba-coba merajut deh, berhubung nggak ada benang wol, aku pake tali kur (yang biasa dipake buat bikin gelang) terus jarumnya diganti sama sumpit. Ihhh... saking pengennya merajut, sampe pinjam sumpit ke teman kost. Kekekeke....

Ini dia hasil sementara dari apa yang gue pelajari hari ini dari Engkong Youtube....
This is it! :D
Ini dikerja dari jam 9-an malam sampai jam dua. Agak berantakan emang, dan rada susah dan lama karena memang bukan jarum khusus rajut yang dipake. Kan kalau jarum rajut itu ujungnya runcing, jadi gampang kalau mau mindah-mindahin benangnya. Tapi karena ujung sumpit itu tumpul, makanya jadi rada susah buat dipindahin.

Tadi niatnya juga mau bikin bros, eh ternyata kalau mau bikin bros gitu beda juga caranya, beda juga jarumnya. Kalau yang tadi gue lihat-lihat itu, rata-rata cara bikinnya tuh dengan cara crochet. Beda lagi jarumnya, pake kait-kait gitu deh.... #pemulaiyya =='

Gara-gara ini, jadi malah niat lagi buat beli jarum rajut, jarum crochet, sama benang wol. Heuheuheu... mau coba-coba sesuatu yang baru. Kali aja bisa bikin tas, bros, topi, dan aksesoris lain yang bisa dipake sendiri. D.I.Y. gitu... wokwokwok....
Naga-naga harus irit dan menabung banget inih, mesti tahan diri juga buat beli novel dulu... Soalnya, pengeluaran bulan ini dan bulan oktober nanti bakalan nge-big bang, supaya bisa beli peralatan knit-crochet ini. Xixixixi....

Kejadian tambahan....
Dini hari tadi, aku kan lagi keluar onlen di ruang tamu. Tiba-tiba, Kak Ekky yang kost di lantai dua turun ke bawah, dengan membawa kabar kalau kita bisa onlen gratis gegara jaringan WiFi tetangga sebelah lagi diperbaiki. Makin jadi dah gue download video tutorial knit-crochet inihhh. Xixixiix....
Terus, tiba-tiba aja Kak Ekky bilang kalau katanya nih muka aku tuh adda mirip-miripnya dengan personil girlband Blink.
Allahu Akbarrrrrr!!!
Wkwkwkkwkwwk!!!! Ngakaks!! ngakaks! Ngakakssss!!!
Langsung dah pengen nyakar tembok, kepala langsung terasa berat dan muncul bintang-bintang di atas kepala gegara dikatain mirip artis, personIl girlband lagi! Heuheuheu...
Muka kayak gini.... hadeuh....
Bangga dah bangga... bangga... songong.... songong.... anjirrr makin gede kepala gue.... ==' #janganSongongRhy!
Baru dikAtain jugak...
Eh, nggak juga sih. Pernah dulu ada anak kecil, temennya adekku bilang kalau aku itu mirip sama sih personil Blink itu... Hohohohoooo.... Sudah dua orang yang nagtain gue. Terus tadi si Mama Ika juga ikut-ikutan, bahkan tadi sempat debat gitu sama Kak Ekky. Mama Ika bilang aku mirip si A, sementara Kak Ekky bilang B. Eh, ternyata cuma salah maksud aja... emang aku mirip si B ini....
Siapa kah dia?
Jeng... jeng... jeng....
Pricilla
Dungggg!!! Barusan gue majang foto artis....
Nah, kalau mau tahu muka gue, liat-liatin aja nih si Pricilla, mirip gue... eh, gue yang mirip dia... Heuheuheu...
#IdiihhhhhMulaiGedeKepalaGilaInihhhh

Hohoohohohooo.... 
Udah dulu yak! Daku mau meredakan ke-rese-an, ke-kampret-an yang melanda diri gegera dikatain mirip artis.... Sekaligus melanjutkan percobaan baruku ini!

See You Bye-Bye! :D

xoxo

3 comments:

  1. Pernah belajar crochet dengan anak-anak Qui-Qui (komunitas perajut di Makassar) >.< baru simpulan yang pertama, chain, udah kapok saya u.u pusiiingggg hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooo iyaaa, pernah dengar komunitas Qui-Qiu! Yang di Benteng Rotterdam itu yak? Xixiixi... :d
      Ini saja masih belum paham yang bagaimana itu chains, knit, de le le... :sw
      Awalnyasempat pusing sih, tapi lama-lama bisa....

      Btw, Mbak tahu di mana biasa ada yang jual peralatan merajut di Makassar?

      Delete
  2. aduhh meee''.. yang terakhir ituuu... :b
    wekekekekkk ada miripnya iya.

    ReplyDelete

Kalau menurutmu, bagaimana?