Meledak-Ledak di Halaman Rumah

Thursday, June 25, 2015

Petasan
Halaman rumah gue akhir-akhir ini udah kayak ladang ranjau darat, udah kayak WW II kerana hampir tiap sore gue dengerin bunyi ledakan di depan rumah gue. Gila tuh anak-anak ye, sekaya apa sih orang tua mereka sampai mereka ngabisin waktu ngabisin duit untuk hal-hal yang mengganggu kayak gitu?
Gimana coba kalau tuh anak-anak salah lempar terus meledaknya di atap rumah gue terus rumah gue kenapa-napa, tuh krucil-krucil mau tanggung jawab? 
Gue tahu kalau anak-anak itu butuh hiburan, butuh mainan, butuh hal-hal yang bisa mengalihkan mereka dari rasa lapar. Tapi, masa sih harus dengan petasan?
Gue tahu semua orang tua tuh mau nyenengin anaknya. Tapi masa sih harus beliin mereka mainan yang bisa mengganggu ketenangan orang banyak?
Kalau ada orang yang kena serangan jantung gara-gara kaget dengar tuh bunyi petasan terus mati, emang tuh anak-anak mau tanggung jawab? Emangnya orang tuanya tuh anak-anak mau tanggung jawab?
Ih gila.
Buat para orang tua, lain kali kalau mau beliin anaknya mainan tolong beli lah mainan yang wajar-wajar saja, yang nggak menganggu ketenangan orang lain, mainan yang ada gunanya. Jangan diaksih mainan yang bisa membahayakan dirinya sendiri tapi juga orang lain. Peduli sedikit lah sama apa yang anak-anak lakukan. Jangan terlalu sibuk dengan diri sendiri. Sampe saking sibuknya, mungkin supaya nggak digangguin, anaknya dikasih mainan terus dibiarin main sendiri.
Tadi sore tuh ye, gue udah santai banget menahan lapar sambil merajut kenangan #dor ngerjain proyek rajutan gue terus gue dengerin DOR DOR DOR DORRRRR dari depan rumah gue diiringi dengan bau eeegggghhhh nggak enak banget. Bau bahan peledak, petasan, bubuk mesiu entahlah....
Lu banyangin. Halaman rumah lu dijadiin medan perang tiap hari, bau petasan, ada anak-anak jejeritan terus lari-lari gila di sana, terus asap petasannya kemana-mana.
Roarrrrrrrrrrrrrr!!!!
Dan gue juga ikut-ikutan meledak, man. Tadi. Nyeahahahhahaahhahaha.
Gue teriakin, gue pelototin tuh krucil-krucil.
Mereka pada lari ketakutan ngeliatin ada nenek-nenek dengan rambut awut-awutan ngamuk di depan mereka.
Makan tuh petasan.

No comments:

Post a Comment

Kalau menurutmu, bagaimana?